Selamat Datang di Pusat Informasi Polda NTT. Visi : Terwujudnya pelayanan kamtibmas prima, tegaknya hukum di wilayah Polda NTT dalam mendukung keamanan dalam negeri, serta tegaknya sinergi Polisional yang proaktip, dengan penyebaran Polisi disemua lini, sepanjang waktu.

Monday, April 6, 2015

Kapolda NTT Langsung Mengamankan Semana Santa di Larantuka NTT





Seorang Pemimpin wajib mengetahui kondisi nyata yang terjadi diwilayahnya. Hal seperti dilakukan oleh Kapolda NTT dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan Pekan Suci Hari Raya Paskah yang di laksanakan di Larantuka Flotim NTT.

Wednesday, April 1, 2015

Reformasi Birokrasi intinya adalah kedalam baik, flexible, akomodatif, tidak ada konflik Internal dan keluar dapat memberikan Pelayanan yang Prima





Senin (30-3-2015) Asrena Polri Irjen Pol Drs. M Tito Karnavian beserta Tim Penilai Kinerja Polri melaksanakan kegiatan penilian pengukuran kinerja Polri dalam rangka Reformasi Birokrasi Polri di Polda NTT

Thursday, March 26, 2015

Akhirnya, Polri Resmi Ijinkan Polwan Berjilbab .... Suatu Kemajuan Nyata



Polri sangat tepat telah mengeluarkan Surat Keputusan mengenai perizinan bagi Polwan berjilbab, yang sebelumnya mengalami perdebatan panjang. Keputusan yang disahkan dalam Kep Kapolri Nomor : 245/III/2015 tersebut, Polri menetapkan ketentuan penggunaan pakaian dinas seragam Polri dan PNS Polri.

Tuesday, March 24, 2015

Kemana Masyarakat Lapor Polisi? .... Hubungi No telp 110 / (021) - 110



No telp 911 adalah nomor pengaduan warga di Luar Negeri, di Indonesia Polri  telah membuka layanan no telp 110 (call centre) sebagai no telp darurat/emergency khusus untuk keluhan maupun pengaduan masyarakat mulai dari kebakaran, kecelakaan, sampai tindakan kriminal yang terjadi, KDRT, Pencurian, Pemerkosaan, Penganiayaan, Pembunuhan, dan Lain-Lain termasuk terorisme, ataupun aksi kejahatan jalanan di seluruh wilayah Indonesia. Dengan layanan ini masyarakat bisa menelepon secara gratis selama 24 jam. Call center tersebut merupakan wujud pelayanan prima Polisi kepada masyarakat.

Monday, March 23, 2015

PROFESIONALITAS PUTUSAN DAN KETEGARAN HAKIM SARPIN




( oleh BJP.  Dr. Bambang Usadi, MM)

Tekanan publik yang luar biasa terhadap suatu perkara yang belum
disidangkan,normalnya memberikan tekanan psikologis yang kuat kepada
siapapun hakim yang ditunjuk untuk memeriksa dan mengadili perkara
yang dimohonkan Komjen BG.  Kebetulan tugas tersebut disematkan di
pundak Hakim Sarpin, seorang hakim senior yang sudah terbukti beberapa
kali memberikan vonis yang berlawanan dengan ekspektasi, isu dan
tekanan publik, termasuk tekanan media, aktivis anti korupsi dan pakar
hukum, dengan hanya menyandarkan dan berpegang teguh pada keyakinannya
sebagai seorang hakim profesional dalam memutus suatu perkara, tanpa
terpengaruh intervensi apapun dan siapapun.

Buntut Pengerusakan Pos Lantas Kapolres TTU Mohon Maaf Setelah Anggotanya Salah



Kapolres TTU, AKBP Robby M Samba, Jumat sore (20/3/2015), menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga TTU, sebagai buntut kejadian pengerusakan pos lantas oleh sekelompok tukang ojek setelah adanya peristiwa pemukulan anggota Lantas terhadap dua tukang ojek di Kefamenanu-TTU, Martinus Elu (31) dan Kerubin Kenjam (35), Jumat (20/3/2015) siang.

Thursday, March 19, 2015

Registrasi Identifikasi Online Polda NTT Jaring Kejahatan Melalui Database


Banyak orang mengetahui dan pasti sudah paham tentang BPKB yaitu Buku Pemilik Kendaraan Bermotor. Namun apa yang dimaksud Pelayanan Regident Online?